Nur Yudhi

Cincin Nikah

Keunggulan Cincin Nikah Emas Putih

cincin nikah emas putih

Cincin nikah emas putih merupakan salah satu ciri perkembangan teknologi yang bisa menghasilkan perhiasan menawan. Hal ini ditandai dengan popularitasnya yang semakin menonjol, sehingga semua orang mengenalnya untuk dijadikan sebuah tanda atas momen-momen terbaik.

 

Tak heran banyak orang yang menjadikannya aksesoris untuk cincin tunangan, pernikahan, atau hanya sekedar menjadi koleksi semata. Banyak juga orang yang menjadikan cincin tersebut sebagai alat investasi, karena keindahan dan harganya yang terjangkau namun tetap bisa menjadi tabungan.

 

Kandungan dan Jenis Emas Putih untuk cincin nikah Emas putih

 

1. Sebagai Cincin Logam Mulia

Cincin emas berwarna putih ini biasa disebut dengan white gold yang berarti logam mulia yang sedang marak dibeli dan pilih oleh berbagai kalangan. Alasan kenapa perhiasan tersebut dikenal sebagai cincin logam mulia atau white gold karena campuran zat di dalamnya.

 

Di dalam emas putih terdapat campuran logam, emas, dan nikel sehingga menjadi warna putih dan bisa menjadi perhiasan. Namun, karena campuran zat ini menjadikan perhiasan tersebut memiliki kandungan karat emas yang tidak terlalu tinggi.

 

2. Kandungan Cincin Nikah Emas Putih

Kandungan lain dari emas putih biasanya terdiri dari palladium dan platinum, hal ini karena banyak orang yang menjumpai emas putih dengan campuran nikel banyak mengandung iritasi dan alergi. Dengan begitu, biasanya kandungan nikel yang hypoallergenic jarang dijumpai.

 

Banyak juga toko yang menjual emas putih dengan kandungan 25% palladium, dan sisanya 75% merupakan kandungan emasnya. Jenis perhiasan tersebut yang membuat perhiasan ini laku dan sering dijumpai oleh berbagai kalangan.

 

3. Memiliki Kandungan Karat

Cincin emas berwarna putih biasanya bisa menjadi mas kawin, atau menjadi tanda sebuah ikatan suci. Hal ini karena perhiasan tersebut memiliki nilai dengan kandungan karat tertentu, sehingga banyak orang yang memilih cincin ini sebagai tanda ikatan sucinya.

 

Cincin emas berwarna putih biasanya memiliki kandungan karat dimulai dari 18 karat, hal ini karena kandungan emas pada cincin tersebut merupakan 75%, sehingga bisa menentukan daya jual dan harganya.

 

Alasan Memilih Emas Putih

 

1. Menjadi Bukti Ikatan Suci

Emas putih memiliki esensi tersendiri dalam pandangan pemilihnya, sehingga perhiasan ini bisa menjadi ciri sebuah ikatan suci. Banyak orang yang menjadikan perhiasan tersebut sebagai cincin kawin, cincin tunangan, atau tanda persahabatan.

 

2. Banyak Model yang Bisa Dipilih

Cincin emas berwarna putih tentunya memiliki jenis dan model seperti perhiasan lainnya. Hal ini tentunya merupakan keuntungan untuk Anda karena bisa memilih berbagai macam model sesuai selera. Salah satunya dengan memilih cincin jenis model simple.

 

Cincin model simple ini bisa dipilih untuk kebutuhan pasangan, karena modelnya bisa unisex dan tidak terlihat girly. Model simple biasanya merupakan kategori jenis perhiasan yang tak lekang oleh waktu, sehingga model tersebut tidak akan ketinggalan zaman.

 

Keunggulan Cincin Nikah Emas Putih

 

1. Tampilannya Elegan

Jika Anda menyukai jenis perhiasan yang memiliki tampilan berkelas dan elegan, maka cincin emas ini bisa menjadi solusinya. Hal ini karena warna putih yang jarang, dan lebih bersinar bisa menjadikannya perhiasan yang terlihat mahal dan mewah.

 

Disamping itu, design dari emas putih biasanya simple dan minimalis, sehingga bisa mempertegas tampilannya dan sangat menarik untuk digunakan. Desainnya juga sangat cocok untuk digunakan oleh berbagai gender.

 

2. Kandungan yang Mudah Dibentuk

Kandungan emas yang terdapat pada cincin tersebut bisa membuatnya mudah dibentuk, sehingga menghasilkan model yang bisa dipilih. Disamping itu, cincin ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan perhiasan emas lainnya.

 

Hal tersebut disebabkan karena cincin ini tidak memiliki kandungan emas yang terlalu banyak, sehingga campuran yang mendominasi adalah logam lainnya. Dengan begitu, cincin ini sangat cocok dijadikan tanda ikatan suci karena tahan lama dan modelnya banyak untuk dipilih.

 

3. Kandungannya Tidak Mengandung Iritasi

Cincin emas berwarna putih tentunya mengalami berbagai perkembangan, sehingga memiliki kandungan yang tidak mengandung iritasi. Hal ini tentunya merupakan keunggulan yang bisa dirasakan jika Anda rentan mengalami alergi atau iritasi.

 

Cincin ini biasanya memiliki kandungan palladium atau platinum yang bisa mencegah iritasi pada kulit, sehingga campuran tersebut sangat cocok untuk kulit Anda yang sensitif. Hal ini juga yang membuat cincin tersebut memiliki harga yang lebih terjangkau.

 

4. Cincin yang Tidak Mahal

Harga cincin emas berwarna putih biasanya memiliki harga yang lebih murah dibanding perhiasan lainnya. Hal ini karena kandungan karat emasnya bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

 

Disamping itu, kandungan emas yang terdapat pada cincin tersebut biasanya tidak terlalu banyak. Kandungan emas tersebut biasanya hanya terdapat dalam kisaran tiga per empat saja, dibandingkan dengan cincin emas yang berwarna kuning.

 

5. Beratnya Ringan

Banyak orang yang memilih cincin dengan mempertimbangkan beratnya karena untuk mencapai kenyamanan ketika digunakan. Hal tersebut bisa Anda rasakan ketika memilih emas putih sebagai cincin koleksinya.

 

Emas putih memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan cincin berwarna kuning. Hal ini juga yang membuat kandungan dari emas putih terlihat lebih berkilau dan cantik. Namun, kandungan tersebut tidak membuatnya menjadi berat dan tidak nyaman dipakai.

 

Penjelasan Lain Terkait Investasi Cincin Emas Berwarna Putih

 

Investasi tentunya merupakan hal penting untuk membuat aspek finansial Anda menjadi lebih stabil. Hal ini bisa didukung dengan memilih emas putih sebagai salah satu jalannya. Biasanya, harga emas putih tidak akan lebih jauh ketika dijual, jika dibandingkan dengan emas kuning karena alasan berikut.

 

1. Pemakaian Cincin yang Awet

Emas putih memiliki kandungan yang bisa membuat cincin menjadi lebih tahan lama, sehingga emas tersebut bisa terhindar dari goresan dan cocok untuk dijadikan sebagai alat investasi. Meski akan dinilai sebagai emas bekas, namun kualitasnya masih tetap terjamin dan terjaga.

 

2. Harganya yang Bisa Dijual Lebih Mahal

Emas putih memiliki harga yang berkembang sesuai dengan kandungan logamnya, jumlah berlian atau kristalnya, dan modelnya yang unik dan mewah. Hal ini yang akan membuat harga menjadi lebih mahal, maka Anda harus pintar dalam memilih model dan kandungan berliannya.

 

3. Cocok untuk Kolektor Logam Mulia

Jika Anda mempelajari model dan perkembangan jenis cincin emas berwarna putih, maka Anda bisa memperhatikan modelnya yang semakin berkembang. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu daya tarik untuk Anda jika menjadi seorang kolektor.

 

Banyak cincin nikah emas putih yang bisa Anda pilih di Hijaz Moslem Jewelry dengan berbagai jenis dan harganya sangat beragam. Hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari perhiasan untuk pernikahan atau hanya sekedar mengoleksi saja.