Nur Yudhi

Marmer Import

Cara Memilih Harga Marmer Import Terbaik

Harga marmer Import

Batu Marmer menjadi salah satu material interior rumah yang paling banyak digunakan untuk rumah bergaya mewah dan modern. Material ini terbentuk secara alami akibat proses rekristalisasi batuan kapur.

Karena terbentuk secara alami, batuan ini memiliki corak yang berbeda satu sama lain, walau jenisnya sama, dan lingkungannya sama. Batu marmer mampu menampilkan kesan mewah pada ruangan, terlebih pada rumah kelas atas. Selain itu, jenis batuan ini juga mudah dibentuk dan dipahat.

Pengaplikasian batu marmer di lingkungan rumah baik untuk interior maupun eksterior. Biasanya digunakan sebagai bahan pelapis lantai, dinding, hingga furniture rumah seperti kursi, meja, bathtub, bahkan hiasan lainnya seperti guci, patung dan lain sebagainya.

Memilih Batu marmer yang cocok untuk hunian anda dengan harga marmer Import terbaik

Sangat beruntung Indonesia memiliki iklim tropis sehingga anda dapat dengan mudah mengekspresikan desain rumah dengan pemilihan marmer, karena material alam ini memiliki sifat menyerap panas dan memberi efek yang sejuk dan nyaman bagi penghuni rumah.

Batu marmer memiliki tektur, corak dan motif yang berbeda dengan jenis batu penghias lainnya. Ciri khas dari marmer adalah adanya guratan-guratan di permukaannya. Inilah yang membuat marmer tampak begitu cantik. Beragam variasi motif juga bisa ditemukan pada marmer, dari yang bening bagai gelas sampai yang dipenuhi mineral yang berkilau jika terkena cahaya.

Ciri ciri Batu Marmer

Karena batu marmer termasuk salah satu batu alam, dan batuan metamorf, tentunya batu marmer mempunyai ciri khusus yang membedakannya dengan jenis batu lain. Beberapa ciri ciri dari batu marmer adalah sebagai berikut:

  1. Mempunyai struktur batu yang kompak.
  2. Gugusan kristal yang terdapat pada batu marmer relatif sama. Baik marmer dengan tekstur halur maupun batu marmer dengan tekstur yang agak kasar.
  3. Pada umumnya marmer tersusun atas mineral kalsit dengan mineral minor lainnya seperti mika, klhorit, kuarsa, dan jenis silikat lainnya seperti graphit, hematit, dan juga limorit.
  4. Mempunyai nilai komersil atau ekonomi yang bergantung pada warna, corak dan tekstur batu tersebut.
  5. Terpengaruh oleh porositas, kekuatan regangan, dan kekuatan terhadap cuaca.

Umumnya, banyak masyarakat yang lebih tertuju menjadikan marmer sebagai bahan utama pelapis lantai karena penggunaannya sangat efektif dalam membuat kesan mewah dan elegan pada sebuah hunian.

Untuk membuat hunian anda terkesan mewah dan elegan, anda tentunya bisa mengekspresikannya dengan beberapa pilihan marmer berikut ini.

1. Lantai marmer warna hitam dengan guratan putih

Banyak hotel-hotel bintang 5 yang memasang pelapis lantainya menggunakan marmer hitam dengan garis-garis guratan warna putih. Karena dibalik motif yang tampak sederhana ini, tersimpan kesan yang begitu mewah.

2. Lantai marmer motif chevron

Salah satu motif unik yang dimiliki lantai marmer adalah chevron. Motif ini dapat membuat ruang jadi lebih dinamis dan ceria. Jika anda menggunakan lantai marmer motif chevron, sebaiknya area dindingnya dibuat polos. Agar tampilan ruangan tetap seimbang.

3. Warna-warna solid pada lantai marmer

Mineral penyusun lantai marmer memiliki warna-warna yang solid. Hal ini membuat tampilan lantai marmer begitu menonjol tetapi tetap natural. Motif ini cocok untuk rumah yang berkonsep klasik dengan ukuran ruang yang luas, agar penerapan marmer menghasilkan tampilan yang maksimal.

4. Lantai marmer warna putih bening

Marmer memiliki motif putih bersih tanpa adanya guratan. Marmer ini cocok untuk Anda yang menginginkan hunian dengan tampilan simpel tapi mewah dengan warna putihnya.

Jenis- jenis Batuan Marmer

Jenis dari batu marmer ini biasanya dibedakan berdasarkan warna, corak, tekstur, dan juga komposisi mineral yang menyusun batuan tersebut. Jenis- jenis dari batuan marmer yang mampu membuat hunian anda terkesan mewah dan elegan antara lain sebagai berikut:

  1. Statuary marble, jenis batuan marmer putih bersih dan mempunyai tekstur yang bagus.
  2. Architectural marble, batuan marmer dengan warna teksur, mutu, dan kekuatan yang bagus.
  3. Ornamental marble, batuan marmer dengan warna yang indah.
  4. Onix marble, batuan marmer jernih dan terdiri dari materal organik dan juga kalsit.
  5. Cipolin marble, batuan marmer yang banyak mengandung mika dan juga talk.
  6. Ruin marble, batuan marmer bertekstur halus dan juga kristal yang tidak teratur.
  7. Breccia marble, batuan marmer bertekstur kasar dan juga persegi.
  8. Shell marble, batuan marmer yang terdiri dari fosil- fosil.
  9. Carrara marble, batu marmer berwarna putih murni. Batu jenis ini seringkali digunakan oleh bangsa Yunani dan Romawi sebagai bahan dasar pembuatan patung dan juga air mancur.
  10. Limestone, marmer dengan warna begie atau coklat. Batu marmer ini bisa ditemukan dari danau ataupun bekas danau.
  11. Breksi, batu marmer yang terbentuk akibat longsoran tanah.
  12. Marmer budidaya, marmer yang dibuat oleh manusia, yakni kombinasi antara debu marmer dan juga semen.
  13. Marmer hijau, marmer buatan manusia yang terlihat seperti marmer namun bukan marmer asli.

Itulah beberapa jenis marmer yang bisa anda pilih untuk menghiasi rumah impian anda.

Berbicara mengenai harga marmer import, tentu sudah bukan rahasia umum jika harganya terbilang mahal dan penggunaannya biasa untuk rumah mewah dan hotel berbintang saja. Hanya beberapa kalangan saja yang biasa menggunakannya untuk bahan utama rumah.

Harga marmer import yang tidak murah menjadikannya cukup eksklusif. Maka dari itu, jika anda ingin memasang marmer pada hunian anda, tidak bisa asal pilih begitu saja. Anda harus memastikan pilihan warna, corak, dan tekstur yang dipilih merupakan jenis marmer yang paling cocok untuk konsep hunian anda. Dengan begitu,

Penggunaan marmer yang harganya tidak murah mampu menghasilkan kesan mewah dan elegan yang masksimal sesuai dengan yang anda harapkan.

Tips Memilih Marmer Sesuai dengan Harga Marmer Import terbaik

Untuk memilih jenis marmer untuk hunian anda, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:

  1. Sesuaikan corak dan warna marmer dengan interior rumah Anda. Tentunya anda harus tahu konsep hunian impian anda agar marmer yang dipilih sesuai dan tidak bertabrakan dengan konsep yang ingin anda bangun.
  2. Perhatikan corak dan motif guratan (pattern) permukaan marmer. Karena marmer asli terbentuk secara alami, setiap corak dan guratan yang terbentuk tidak akan sama satu dengan yang lainnya, penting bagi anda untuk memilih corak dan motif guratan yang sesuai dengan keinginan anda.
  3. Ketahui kandungan mineral di dalamnya. Kandungan pada setiap jenis marmer juga cukup berbeda satu dengan yang lainnya, anda perlu mengetahui kandungan mineralnya agar anda tahu bagaimana cara terbaik untuk merawatnya dikemudian hari.
  4. Periksa tingkat keretakan marmer. Pastikan memeriksa tingkat keretakan marmer yang akan anda pilih, agar ketahanan pada marmer yang anda pilih bisa memiliki umur yang panjang.
  5. Pastikan ukurannya pas. Anda harus tahu ukuran yang diperlukan untuk hunian anda, karena harganya yang tidak murah, anda tentunya harus membeli ukuran yang pas. Dari ukuran ini juga yang nantinya akan memberikan tampilan yang maksimal. Ukuran ruangan yang luas seperti ruang tengah tentunya cocok menggunakan marmer dengan potongan ukuran besar.
  6. Perhatikan harganya. Dalam memilih marmer, tentunya anda harus memperhatikan harga yang terbaik. Jangan sampai tergiur harga murah namun kualitasnya buruk, atau bahkan palsu. Dan jangan juga tertipu harga mahal, padahal harga wajarnya tidak terlalu mahal.

Nah, itulah cara memilih marmer yang sesuai dengan harga marmer import terbaik.pastikan pilihan anda sudah sesuai dengan keinginan dan cocok penggunaannya pada lantai atau dinding maupun furniture.