Nur Yudhi

Tepung

Jual Tepung Gluten Free

Jual-Tepung-Gluten-Free

Mengapa Tepung Oat Dan Informasi Jual Tepung Gluten Free

Jika Anda mencari tepung bebas gluten untuk digunakan dalam resep Anda, kami ingin memberi tahu Anda bahwa tepung oat adalah salah satu tepung bebas gluten terbaik. Hal itu sangat penting sehingga perlu mengetahui dimana tempat jual tepung gluten free termasuk di Indoesia. Tapi tunggu dulu, apakah Anda yakin tepung oat bebas gluten? Menurut University of Chicago Celiac Disease Center, benar, oat secara teknis bebas gluten karena bukan jenis gandum, barley, atau gandum hitam, yang merupakan tiga kelompok biji-bijian yang secara alami mengandung protein gluten. Alih-alih mengandung gluten, karena itu tepung oat sebenarnya memiliki protein yang disebut avenin.

Oat dianggap aman bagi mereka yang alergi gluten atau intoleransi gluten, lebih mudah dicerna oleh kebanyakan orang, dan cenderung tidak menyebabkan reaksi negatif. Laporan menunjukkan bahwa mungkin kurang dari 1 persen pasien celiac menunjukkan reaksi terhadap sejumlah besar gandum dalam makanan mereka. Jadi kabar baiknya adalah selama Anda menggunakan 100 persen tepung gandum murni yang belum terkontaminasi oleh tepung kaya gluten, itu adalah pilihan yang bagus untuk orang yang ingin menghindari gluten.

Tidak hanya tepung gandum bebas gluten tapi juga sarat dengan nutrisi dan manfaat kesehatan. Bagaimana sebenarnya tepung oat bermanfaat bagi kesehatan Anda? Oat telah terbukti mengurangi risiko penyakit arteri koroner, menurunkan kadar kolesterol, dan banyak lagi. Dari pancake tepung gandum hingga biskuit tepung gandum hingga roti tepung gandum, ada begitu banyak cara mengagumkan untuk menggunakan tepung bebas gluten ini untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Lima Manfaat Kesehatan Dan Informasi Jual Tepung Gluten Free

1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Sebuah studi epidemiologi yang diterbitkan di Archives of Internal Medicine melihat hubungan antara asupan serat makanan dan risiko penyakit jantung koroner (PJK) dan penyakit kardiovaskular (CVD) pada 9.776 orang dewasa. Para peneliti menemukan bahwa subjek yang mengonsumsi serat paling banyak, 20,7 gram per hari, memiliki 12 persen lebih sedikit PJK dan 11 persen lebih sedikit CVD dibandingkan dengan mereka yang makan serat paling sedikit (5 gram per hari).

Subjek yang paling banyak mengonsumsi serat makanan yang larut dalam air memiliki hasil yang lebih mengesankan dengan penurunan risiko penyakit jantung koroner sebesar 15 persen dan risiko penyakit kardiovaskular 10 persen. Oat mengandung serat larut dan tidak larut. Riset ini menegaskan bahwa mengonsumsi makanan berserat tinggi, seperti tepung oat, dapat membantu mencegah penyakit jantung.

2. Menurunkan Kolesterol

Alasan lain mengapa tepung oat begitu bagus untuk jantung adalah karena telah terbukti menurunkan kolesterol LDL (tidak baik). Secara khusus, itu adalah beta-glukan (β-glukan) yang ditemukan terutama di dinding sel endosperma gandum yang diyakini bertanggung jawab untuk menurunkan kolesterol serum total dan kolesterol LDL. Bagaimana cara kerjanya? Beta-glukan (β-glukan) adalah serat larut yang sangat ketal sehingga saat berjalan melalui usus kecil sebenarnya membatasi penyerapan kolesterol makanan.

Studi terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi serat pembentuk kental yang larut dalam air secara teratur seperti yang ditemukan dalam tepung oat dapat mengurangi kadar kolesterol total dan LDL sekitar 5 hingga 10 persen.

3. Membantu Penderita Diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa, dalam jumlah sedang, gandum bisa menjadi makanan yang sehat dan bermanfaat bagi penderita diabetes dan orang lain yang berjuang dengan masalah gula darah. Tujuan dari tinjauan ilmiah tahun 2015 adalah untuk mengetahui apakah asupan gandum bermanfaat bagi pasien diabetes. Para peneliti melihat 14 uji coba terkontrol dan dua studi observasi yang tidak terkontrol, dan temuannya cukup mengesankan.

Dibandingkan dengan kontrol, asupan oat secara signifikan mengurangi konsentrasi A1c dan glukosa darah puasa serta kolesterol total dan kolesterol LDL. Kesimpulan dari ulasan tersebut adalah bahwa asupan oat dapat bermanfaat bagi kontrol gula darah dan profil lipid pada penderita diabetes tipe 2, menjadikannya tambahan yang bagus untuk rencana diet diabetes apa pun.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Tepung oat yang terbuat dari gandum utuh murni juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa menambahkan gandum ke dalam makanan standar Amerika dapat membantu mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik pada orang dengan hipertensi ringan atau ambang batas. Secara khusus, subjek yang menambahkan gandum utuh kaya serat larut ke dalam makanan harian mereka mengalami penurunan 7,5 unit tekanan darah sistolik dan penurunan tekanan darah diastolik 5,5 unit. Sementara itu, kelompok kontrol hampir tidak ada perubahan baik dalam tekanan darah sistolik maupun tekanan darah diastolik.

5. Perasaan Cepat Kenyang

Jika Anda pernah makan semangkuk oatmeal untuk sarapan, Anda pasti tahu bagaimana oat bisa menahan Anda dengan sangat baik hingga makan berikutnya. Karena tepung oat benar-benar hanya gandum utuh yang digiling, menambahkannya ke makanan dan resep Anda juga dapat membantu Anda merasa lebih puas setelah mengonsumsinya.

Penelitian ilmiah yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition bertujuan menghasilkan indeks kenyang yang tervalidasi dari makanan umum. Banyak makanan yang berbeda diuji, dan oatmeal akhirnya menduduki peringkat pertama di antara makanan sarapan dan urutan ketiga secara keseluruhan. Sebuah tinjauan ilmiah yang diterbitkan pada tahun 2016 menunjukkan bahwa kemungkinan kandungan beta-glukan dari gandum yang memiliki efek positif pada persepsi kenyang.

Fakta Nutrisi Dan Informasi Jual Tepung Gluten Free

Jual-Tepung-Gluten-Free

Tepung oat berasal dari oat. Apa itu oat? Oat (Avena sativa) adalah sejenis biji-bijian sereal yang ditanam untuk bijinya. Bijinya juga disebut oat. Oat tumbuh paling baik di daerah beriklim sedang. Seperti gandum, tepung menawarkan begitu banyak nutrisi kepada konsumennya, dan kami yakin Anda akan sangat terkejut dengan banyaknya protein yang terkandung di dalamnya.

Seratus gram (sekitar 1/2 cangkir) tepung gandum mengandung sekitar:

  • 404 kalori
  • 65,7 gram karbohidrat
  • 14,7 gram protein
  • 9,1 gram lemak (termasuk asam lemak omega-3)
  • 6,5 gram serat
  • 4 miligram mangan (201 persen AKG)
  • 34 mikrogram selenium (49 persen AKG)
  • 0,7 miligram tiamin (46 persen AKG)
  • 452 miligram fosfor (45 persen AKG)
  • 144 miligram magnesium (36 persen AKG)
  • 4 miligram zat besi (22 persen AKG)
  • 0,4 miligram tembaga (22 persen AKG)
  • 3,2 miligram seng (21 persen AKG)
  • 371 miligram kalium (11 persen AKG)
  • 32 mikrogram folat (8 persen AKG)
  • 0,1 miligram riboflavin (7 persen AKG)
  • 1,5 miligram niacin (7 persen AKG)
  • 0,1 miligram vitamin B6 (6 persen AKG)
  • 55 miligram kalsium (6 persen AKG)
  • 0,7 miligram vitamin E (4 persen AKG)
  • 3,2 mikrogram vitamin K (4 persen AKG)

Empat Tips Memanggang Dengan Tepung Oat

Tepung oat sangat berguna untuk pemanggangan bebas gluten dan konvensional. Dahulu tepung gandum tidak dianggap bebas gluten karena kontaminasi silang. Baik ditanam di ladang yang dibatasi oleh gelombang biji-bijian kuning atau digiling di pabrik yang memproses tepung tradisional, kemungkinan besar gandum memiliki kesempatan untuk bercampur di suatu tempat di sepanjang jalan. Untungnya, banyak petani dewasa ini telah mengisolasi ladang dan fasilitas mereka.

Jika Anda tidak terlalu peka terhadap gluten, tepung gandum apa pun bisa digunakan, tetapi jika Anda mengidap penyakit celiac (atau sedang menyiapkan pengobatan untuk seseorang yang mengidapnya), penting untuk mencari sertifikasi bebas gluten. Anda akan melihatnya ditampilkan dengan jelas di kemasan. Namun, sebagian kecil dari mereka yang didiagnosis dengan celiac akan bereaksi terhadap semua oat. Alergi bervariasi berdasarkan biologi individu, jadi jika Anda memanggang untuk teman dengan celiac, selalu tanyakan sebelum memasukkan tepung oat.

Tepung gandum sangat berharga untuk semua masalah ini karena berperilaku sangat mirip dengan tepung terigu. Ini memberikan tekstur lembut dan halus pada makanan yang dipanggang, dengan rasa ringan yang menggantikan vanilla, pala, dan mentega. Di sini, empat tips untuk menggunakannya.

1. Tepung oat mencerahkan tekstur muffin dedak yang berat, kue wortel dan roti zucchini. Coba kurangi tepung (baik tepung serbaguna atau campuran bebas gluten) sebesar 25 persen dan gantilah dengan tepung gandum dalam jumlah yang sama.

2. Anda belum pernah makan kue kismis oatmeal sampai Anda membuatnya dengan sedikit tepung gandum, yang meningkatkan teksturnya yang sangat kental dan kenyal. Gunakan seperti yang dijelaskan di atas.

3. Tepung gandum sangat penting dalam kue putih atau kuning bebas gluten. Ini penyerap dan ringan, yang membantu kue ringan ini menjadi seringan dan lembut sebagaimana mestinya.

4. Tepung gandum berguna bahkan untuk kue tradisional. Coba gunakan untuk menguleni roti gandum. Ini menjaga adonan agar tidak lengket tetapi tidak seperti tepung biasa, tidak akan membuat adonan menjadi keras jika Anda memasukkan terlalu banyak. Sungguh banyak manfaat dari tepung bebas gluten ini sehingga masyarakat perlu mengetahui dimanakah tempat jual tepung gluten free yang terpercaya dengan kualitas yang terbaik.