Nur Yudhi

TOEFL Online

3 Rekomendasi Kursus TOEFL Online

kursus toefl online

Bahasa Inggris sudah menjadi salah satu bahasa wajib di tingkat Internasional. Maka, jangan heran jika saat ini di dunia profesional pun, kemampuan berbahasa Inggris yang baik menjadi nilai tambah bagi seseorang yang ingin melamar sebuah pekerjaan, pendidikan serta beasiswa.

Indikator atau tolak ukur baik atau tidaknya kemampuan berbahasa Inggris seseorang dapat dilihat dari skor TOEFL, karena TOEFL dinilai cukup akurat dalam mengetahui kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris. Maka dari itu, mengikuti kursus TOEFL Online menjadi salah satu opsi yang baik.

Awalnya tes TOEFL hanya digunakan oleh masyarakat New Jersey untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris ketika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, semakin hari semakin banyak lembaga yang menggunakan tes jenis ini, sehingga tes ini menjadi standar tes Bahasa Inggris Internasional karena terbukti keakuratannya.

Kelebihan Kursus TOEFL Online

  1. Tidak perlu jauh–jauh ke tempat kursus

Jika Anda adalah orang yang sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk datang ke tempat kursus, maka solusi terbaik untuk belajar adalah dengan mengikuti kursus secara online. Dengan ikut program kursus bahasa Inggris secara online bisa dipastikan Anda hemat energi dan waktu untuk datang ke tempat kursus.

  1. Bisa belajar dari rumah juga dimana saja

Dengan mengikuti kursus kursus TOEFL secara online baik dengan materi berupa teks, Video, ataupun meeting langsung, maka Anda bisa belajar dari rumah saja, atau dimana saja anda sedang berada.

  1. Jam belajar fleksibel

Kursus Online biasanya memberikan kebabasan pesertanya untuk menentukan jadwal belajarnya masing-masing. Dengan begitu Anda bisa belajar secara online sesuai dengan waktu dan jadwal yang anda inginkan.

  1. Cocok bagi karyawan yang sibuk

Bagi anda karyawan yang sibuk, kursus online tentunya sangat cocok karena anda bisa bekerja secara fokus dan belajar pada saat waktu senggang, dengan begitu waktu kursus tidak mengganggu pekerjaan utama anda.

  1. Penjelasan Materi Bisa Diulang Kembali

Walaupun di kelas offline anda bisa mengulang materi dengan membaca buku atau catatan anda, anda tetap tidak bisa mengulang penjelasan dari materi tersebut. Berbeda dengan kelas online dimana anda bisa terus mengulang penjelasan sebuah materi hingga anda paham.

  1. Biaya Relatif Lebih Murah

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendaftar kursus online biasanya lebih murah daripada kursus offline. Kursus online juga membantu anda menghemat ongkos transportasi.

  1. Bisa Belajar Sesuai Kecepatan Sendiri

Jika belajar di dalam kelas, anda harus mengikuti kecepatan belajar dari teman-teman yang lain. Berbeda jika anda mengikuti kursus online, anda bisa menyesuaikan materi dengan kecepatan belajar anda sendiri. Jika anda belum mengerti, anda bisa terus mengulang materi tersebut tanpa menghambat peserta kursus lainnya. Begitupun jika anda sudah mengerti, anda bisa langung melanjutkan materi tanpa terhambat oleh peserta lain.

  1. Menjadi lebih mandiri

Anda belajar dalam mengalokasikan waktu sendiri. Anda akan menjadi mandiri dalam mengatur waktu belajar, waktu istirahat, waktu mengerjakan soal materi bahasa inggris dan menumbuhkan semangat motivasi belajar.

Ada kelebihan, tentu ada juga kekurangan dari kursus TOEFL Online

Karena anda perlu mengatur dan menentukan jadwal anda sendiri, terkadang anda menjadi malas-malasan dan merasa tidak ada salahnya untuk melewatkan jadwal yang sudah anda buat. Namun jika anda begitu, maka hasil belajar anda tidak akan maksimal. Kursus secara online berarti anda harus memiliki komitmen yang lebih untuk terus belajar.

Yang pasti cara terbaik untuk belajar dan berlatih TOEFL adalah dengan mengikuti Kursus TOEFL secara Online ataupun Offline. Karena kursus TOEFL sudah pasti memiliki metode belajar yang teruji berhasil dan lebih efektif, anda juga akan dibimbing oleh mentor.

Tips Memilih Kursus TOEFL Secara Online Terbaik

Jika anda tertarik mengikuti kursus TOEFL online, maka anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Resmi terdaftar sebagai Lembaga pendidikan

Pastikan kursus yang anda pilih memiliki ijin operasional dari Dinas Pendidikan setempat, sudah resmi terdaftar sebagai lembaga pendidikan dan memiliki NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) yang dikeluarkan oleh PDSP.

  1. Materi yang teruji dan Pengajar yang kompeten

Pastikan anda mengetahui materi apa saja yang akan diajarkan kepada anda, serta profil dari pengajar yang akan membina anda nantinya.

  1. Pilihlah kursus dengan harga sesuai dengan budget anda

Pastikan untuk mengetahui kemampuan keuangan anda. Pilihlah kursus dengan harga yang sesuai dengan budget anda agar tidak memberatkan anda.

  1. Pilihkan Kursus online yang bergaransi

Hal paling penting yang perlu anda perhatikan adalah adanya garansi untuk setiap program yang anda ikuti. Adanya garansi, menandakan kursus yang anda ikuti merupakan kursus yang professional dan bertanggung jawab.

Nah, Jika anda tertarik mengikuti Kursus TOEFL secara Online, saya telah merangkum beberapa untuk anda.

Rekomendasi 3 Kursus TOEFL Secara Online Pilihan

1. Golden-course.com

Golden English menyelenggarakan TOEFL Preparation yang akan membantu anda mempersiapkan diri untuk menghadapi tes. Disini anda akan berlatih bersama dengan mentor yang professional secara intensif.

Selain itu, anda juga akan diikut sertakan pada sebuah forum diskusi online sehingga bisa menyelesaikan soal bersama-sama. Selain belajar bersama-sama, anda juga dapat belajar secara private satu guru satu murid.

Anda akan mengikuti Kursus TOEFL Online maupun offline yang berlangsung selama 2 bulan dengan biaya sebesar

  • Kursus Online: Rp 1.399.000
  • Kursus Offline: Rp 1.599.000

Dengan harga yang anda bayar, anda juga mendapat beberapa bonus lainnya seperti: gratis sesi kursus dengan native/foreign speaker, gratis konsuktasi materi online dan offline, gratis kelas speaking selama 1 bulan, gratis tes simulasi dan sertifikat kursus, hingga gratis kelas grammar online selama 2 bulan.

2. fokustoefl.com

Fokus TOEFL menyelenggarakan kursus toefl online yang akan membantu anda memahami semua rahasia tips dan trik ampuh mengerjakan TOEFL sehingga anda bisa mendapatkan skor TOEFL diatas 600 hanya dalam waktu 30 hari.

Disini anda kan mempelajari TOEFL melalui 90+ Video materi mulai dari Listening, Reading, serta Structure and Written Expression. Kemudian anda akan mendapatkan latihan soal serta pembahasan jawaban dan anda dapat berkonsultasi bersama tim pengajar.

Anda dapat memilih program berikut ini:

  • TOEFL Basic: Rp 140.000
  • TOEFL Reguler: Rp 455.600
  • TOEFL Private: Rp 815.600

3. toeflonline.co.id

Toefl Online menyelenggarakan program kursus TOEFL bernama “Semua Bisa TOEFL” yang akan membantu anda menghadapi tes TOEFL. Berikut program yang bisa anda pilih:

  • TOEFL Listening: Rp 200.000 untuk 1 Bulan
  • TOEFL Structure: Rp 200.000 untuk 1 Bulan
  • TOEFL Reading: Rp 200.000 untuk 1 Bulan
  • Paket Lengkap TOEFL: Rp 500.000
  • Online TOEFL Test: RP 200.000

Nah, itulah 3 Rekomendasi Kursus TOEFL Online Pilihan yang sudah daya rangkum untuk anda