Nur Yudhi

Cincin Online

Sebelum Cari Toko yang Jual Cincin Nikah Emas Putih, Perhatikan Ini Dulu

Berbagai model dan bahan cincin nikah saat ini semakin bermunculan seiring berkembangnya zaman dan tren perhiasan. Sepasang cincin nikah bukan hanya sekedar perhiasan, tetapi memiliki makna sebagai ikatan janji suci pasangan yang telah menikah. Cincin tersebut pasti ingin dipakai terus selamanya oleh pasangan suami istri sehingga sebaiknya dibuat dari bahan berkualitas dan terbaik.

Saat memilih cincin nikah, sebaiknya jangan hanya mengutamakan model saja tetapi pertimbangkan juga daya tahan, harga serta kenyamanan.  Salah satu rekomendasi cincin pernikahan yang sedang tren dan banyak diminati akhir-akhir ini yaitu cincin nikah emas putih. Jual cincin nikah emas putih menyediakan berbagai pilihan desain dan harga cincin emas putih bagi pasangan yang akan menikah.

Pembuatan Cincin Emas Putih

Anda pasti penasaran dengan pembuatan emas putih yang dapat menghasilkan perhiasan berkualitas dan elegan. Emas putih sebetulnya dibuat dari bahan emas kuning murni yang dicampur beberapa jenis logam seperti seng, mangan dan palladium. Sehingga menciptakan emas berwarna putih yang berkilau dan tampak elegan.

Selain menciptakan warna putih, campuran logam tersebut bertujuan agar emas putih lebih kuat serta tahan goresan. Jika emas putih masih mempunyai rona kekuningan, maka pengrajin perhiasan akan melapisinya dengan rhodium. Pelapisan tersebut akan menghasilkan cincin emas putih yang menyerupai platinum, tetapi harga cincin dari emas putih lebih terjangkau.

Apakah Cincin Emas Putih Sangat Tahan Lama?

Cincin emas putih memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan emas kuning. Namun daya tahan emas putih ini tidak lebih lama dari platinum. Semakin tinggi tingkat kemurnian emas putih, justru membuat emas tersebut tidak bertahan lama. Untuk cincin nikah sebaiknya pilih emas putih berkadar tidak melebihi 75% atau 18 karat.

Emas putih termasuk jenis logam yang tidak sepadat palladium maupun platinum. Tetapi emas putih dapat dikatakan jenis logam sangat awet sehingga dapat bertahan lama. Bahkan jika cincin emas putih tersebut Anda rawat dengan baik, cincin tersebut dapat memiliki kilau yang tahan lama hingga bertahun-tahun.

 

Penyebab Cincin Emas Putih Cepat Pudar

Lapisan rhodium membuat cincin emas putih terlihat berkilau dan elegan, tetapi lapisan ini tidak bisa bertahan selamanya dan membuat warna emas putih memudar.  Berikut beberapa penyebab cincin emas putih cepat pudar :

  1. Gesekan Saat Beraktivitas

Saat cincin dipakai dan terkena gesekan dengan benda-benda lain setiap hari, lapisan rhodium pada cincin emas putih dapat memudar. Jika dibiarkan, lama kelamaan warna cincin emas putih akan terlihat kusam dan warna kekuningan emas akan terlihat.

  1. Keringat

Keringat dari tubuh Anda mengandung zat asam yang menyebabkan logam campuran pada cincin emas putih menjadi berkarat. Emas putih memang tidak mudah pudar akibat keringat, tetapi jika cincin terkena keringat terus menerus tentu menjadikan cincin terlihat kusam dan tidak berkilau.

 

Kandungan garam pada keringat juga dapat memicu reaksi oksidasi sehingga cincin nikah emas putih dapat mengalami korosi.

  1. Sampo dan Sabun

Apabila cincin nikah emas putih sering terkena sampo atau sabun, maka sisa sampo atau sabun tersebut akan menumpuk. Lama kelamaan tumpukan tersebut menyebabkan adanya kerak tipis pada cincin sehingga menimbulkan kesan kotor dan lusuh. Kandungan bahan kimia pada sampo dan sabun juga dapat mengurangi kilau emas putih.

  1. Lotion

Cincin nikah emas putih akan cepat memudar jika sering terkena lotion yang Anda pakai. Lotion yang dijual di pasaran kebanyakan memiliki kandungan minyak cukup besar. Apabila kandungan minyak tersebut menempel pada cincin, maka debu atau kotoran akan lebih mudah menempel. Sehingga lama kelamaan cincin yang Anda pakai akan tampak kusam dan kotor.

Cara Tepat Membersihkan dan Merawat Cincin Emas Putih

Agar cincin nikah emas putih bebas dari kotoran dan selalu tampak berkilau, Anda bisa melakukan beberapa cara membersihkan cincin seperti di bawah ini.

  1. Gunakan Sabun Cuci Piring

Cincin emas putih yang mulai terlihat kusam dan kotor bisa Anda bersihkan menggunakan sabun cuci piring. Caranya, rendam cincin ke dalam larutan sabun cuci piring dan air bersih selama selama 15 menit. Kemudian angkat dan gosok cincin perlahan memakai kain bersih. Bagian celah-celah cincin dapat Anda bersihkan memakai sikat gigi, lalu basuh cincin dengan air hangat.

  1. Bersihkan dengan Amonia

Amonia merupakan pembersih perhiasan yang ampuh menghilangkan berbagai jenis kotoran yang menempel di permukaan perhiasan. Anda bisa memakai amonia tersebut dan mencampurkannya bersama air hangat dengan perbandingan air dan amonia yaitu 6 : 1. Rendam cincin ke larutan tersebut tidak lebih dari 1 menit karena amonia memiliki sifat korosif. .

 

Sesudah direndam, sikat cincin secara perlahan memakai sikat gigi agar kotoran yang masih menempel dapat terangkat maksimal. Apabila cincin sudah bebas dari kotoran, bila cincin dengan air bersih dan keringkan memakai kain lembut.

  1. Bersihkan dengan Pasta Gigi

Pasta gigi bisa menjadi bahan yang aman untuk membersihkan cincin nikah emas putih. Anda bisa mencampurkan pasta gigi dengan air ke dalam wadah atau mangkok. Lalu gunakan campuran tersebut untuk merendam cincin emas putih selama beberapa menit hingga kotoran yang menempel tampak memudar.

  1. Memakai Kain Khusus

Agar cincin emas putih selalu bersih dan berkilau, sebaiknya gosok secara rutin  bagian permukaan cincin dengan kain khusus. Hindari memakai kain dengan permukaan kasar karena bisa menimbulkan goresan dan merusak lapisan rhodium cincin emas putih. Anda juga bisa memakai kapas atau kain katun untuk membersihkan cincin secara mudah dan praktis.

  1. Simpan dengan Silica Gel

Jika Anda ingin menyimpan cincin nikah emas putih, maka simpanlah cincin dengan silica gel. Tujuan penyimpanan ini untuk menjaga cincin emas putih tetap halus dan tampak berkilau. Silica gel tersebut bisa Anda peroleh di minimarket atau supermarket.

  1. Service Berkala

Service emas atau penyepuhan emas merupakan treatment untuk mempertahankan kilauan emas putih. Jika emas putih tergores, maka segeralah membawanya ke tukang service agar emas tersebut tidak susut.

Cara Pesan Cincin Jual Cincin Nikah Emas Putih Online

Bagi Anda dan pasangan yang berencana ingin memesan cincin nikah emas putih secara online, pastikan memilih toko cincin terpercaya dan berpengalaman lebih dari 5 tahun. Memesan cincin secara online memang lebih praktis, namun tidak semua orang mengetahui cara pemesanan cincin tersebut secara lengkap.

Anda bisa memesan cincin online dengan mencari referensi website jual cincin nikah emas putih yang terpercaya. Hubungilah pihak Customer Service melalui WA atau telp pada kontak yang tertera di website. Anda harus menentukan model cincin nikah baik dari segi desain, ukuran hingga bahan. Isilah form pemesanan yang disediakan, lalu lakukan pembayaran uang muka pesanan secara transfer.

Toko cincin online tersebut biasanya akan memproses pesanan cincin nikah emas putih dengan estimasi pengerjaan selama 3-4 minggu. Jika cincin pesanan Anda selesai dikerjakan, pihak toko akan melakukan konfirmasi untuk pelunasan pembayaran. Kemudian barang siap dikirim ke alamat Anda.

Jika Anda dan pasangan ingin memesan cincin nikah emas putih dengan desain sesuai impian, maka silahkan mencari informasi lengkapnya melalui website berikut kotagedejewellery.com. Dimana website ini melayani pemesanan berbagai desain cincin nikah emas putih berkualitas dan dikerjakan oleh pengrajin berpengalaman lebih dari 5 tahun.

Jual Cincin Nikah Emas Putih