Nur Yudhi

Sayur Organik

Manfaat Kale Bagi Kulit Dan Informasi Jual Sayur Kale Organik

Jual sayur kale organik

Kale sering disebut sebagai daging sapi baru dan ratu sayuran. Kita tidak perlu terlalu peduli mereka ingin menyebutnya apa. Tanaman kale ini baik, tapi kenapa baik? Kale rendah kalori, tinggi serat dan tidak mengandung lemak. Semua ini adalah pilar kesehatan yang baik.

 

Tapi itu belum semuanya. Sayuran kale penuh dengan nutrisi dan juga beberapa vitamin dan mineral seperti magnesium dan folat. Kale juga sarat dengan senyawa bermanfaat yang memiliki sifat obat yang luar biasa. Makan saja, karena kale memiliki apa pun yang Anda butuhkan untuk kesehatan Anda, sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui di mana jual sayur kale organik agar kebutuhan Anda tercukupi.

 

Kale disebut juga kubis daun, termasuk dalam spesies tanaman Brassica oleracea. Tanaman kale memiliki daun berwarna hijau atau ungu, dan tidak seperti kubis, daun bagian tengah tidak membentuk bulatan. Kale disebut sebagai ratu sayuran karena profil nutrisinya yang luar biasa. Itulah yang membuat kale ini menjadi semakin populer.

 

Ada empat jenis kale yang populer dan Jual Sayur Kale Organik :

  • Kale keriting, yang merupakan varietas paling umum. Ini memiliki rasa pedas seperti lada dan sangat menyenangkan untuk rasa di mulut.
  • Lacinato kale, yang juga disebut sebagai tuscan kale atau tuscan cabbage atau dinosaur kale. Daunnya berwarna hijau tua dan berbentuk agak kecil.
  • Kale merah, yang daunnya acak dan memiliki warna daun mulai dari merah tua hingga ungu.
  • Kale Rusia, juga disebut kale Siberia, yang memiliki daun pipih dan berbatang, ini yang paling sulit ditemukan.

 

Sebelum kita melanjutkan, mari kita pelajari dulu kalori dari sayuran hijau tua dan mengapa ini juga perlu dimasukkan ke dalam daftar diet Anda.

 

Kalori

Kecuali jika Anda menambahkan mentega atau keju pada sayuran hijau tua, sayuran tersebut kemungkinan besar merupakan makanan yang paling sedikit kalori di piring Anda. Misalnya, sepiring penuh kale hanya menyediakan tujuh kalori. Secangkir kale menyediakan sekitar 33 kalori dan secangkir brokoli mengandung lebih dari 30 kalori. Jika Anda mencoba untuk mencapai atau mempertahankan berat badan yang sehat, sayuran berdaun hijau atau sayuran hijau tua memungkinkan untuk Anda memakannya lebih banyak dan berat badan Anda tetap ideal.

 

Makronutrien

Bukan hanya jumlah kalori rendah yang penting ketika Anda mempertimbangkan manfaat sayuran hijau dan dari mana kalori itu berasal, itulah yang penting. Sayuran ini menyediakan karbohidrat kompleks, serat, protein, dan sangat sedikit jika ada lemak. Sepiring bayam menyediakan lebih dari satu gram karbohidrat, sebagian besar dari serat. Anda juga akan mendapatkan satu gram protein. Sepiring brokoli menyediakan sekitar enam gram karbohidrat, 2,4 gram serat, dan lebih dari 2,5 gram protein.

 

Keseimbangan makronutrien ini, terutama serat dan protein, memberikan rasa kenyang jangka panjang yang mungkin tidak disediakan oleh sayuran bertepung dan makanan lain.

 

Mereka yang mengikuti program makan rendah karbohidrat akan menemukan bahwa sayuran berdaun hijau tua sangat bermanfaat. Sayuran hijau ini mengandung sangat sedikit karbohidrat dan karbohidrat dikemas dalam lapisan serat. Jadi, sayuran ini sangat lambat dicerna.

 

Mikronutrien

Sayuran hijau tua adalah sumber yang kaya mineral termasuk zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium. Mereka juga menyediakan vitamin penting, termasuk vitamin K, C, E, dan banyak vitamin B.

 

Banyak jenis fitonutrien sayuran hijau tua termasuk beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin, yang melindungi sel tubuh dari kerusakan dan juga menjaga kesehatan mata dari masalah yang berkaitan dengan usia, di antara banyak efek lainnya. Daun hijau tua, seperti kale, bahkan mengandung sedikit lemak omega-3.

 

Vitamin K Pada Kale Dan Informasi Jual Sayur Kale Organik

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak, dan merupakan nutrisi utama dalam banyak sayuran hijau tua. Menurut sumber pemerintah, salah satu sumber vitamin K yang paling umum dalam makanan adalah bayam, bersama dengan brokoli dan selada air. Sumber vitamin K berdaun hijau lainnya adalah sawi, kale, dan lobak hijau. Penelitian terbaru telah memberikan bukti bahwa vitamin ini mungkin lebih penting daripada yang pernah Anda pikirkan dan banyak orang tidak cukup mendapatkannya.

 

Vitamin K membantu untuk:
– Mengatur pembekuan darah.
– Lindungi tulang dari osteoporosis.
– Mungkin mencegah atau mengurangi aterosklerosis dengan mengurangi kalsium dalam plak arteri.
– Mungkin menjadi pengatur utama peradangan dan dapat membantu melindungi kita dari penyakit inflamasi termasuk radang sendi.
– Dapat membantu mencegah diabetes.

 

Mereka yang mengonsumsi pengencer darah perlu mengonsumsi vitamin K dalam jumlah yang konsisten setiap hari. Mereka juga harus memberi tahu penyedia layanan kesehatan mereka sebelum memasukkan lebih banyak sayuran hijau ke dalam makanan mereka.

 

Pencegahan Penyakit

Penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan asupan sayuran berdaun hijau dapat membantu mencegah penyakit tertentu. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Neurology menemukan bahwa diet yang mengandung satu porsi sayuran berdaun hijau per hari dikaitkan dengan penurunan kognitif terkait usia yang lebih lambat.

 

Sebuah meta-analisis besar menunjukkan bahwa konsumsi sayuran berdaun hijau termasuk sayuran cruciferous secara signifikan mengurangi kejadian penyakit kardiovaskular.

 

Dan satu studi bahkan menunjukkan bahwa asupan sayuran berdaun hijau dapat meningkatkan efektivitas suplemen omega-3 pada populasi tertentu, meskipun para peneliti mengakui bahwa diperlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan manfaatnya.

 

Tips Untuk Meningkatkan AsupanĀ 

Ada banyak jenis sayuran berdaun hijau dan hijau tua untuk dipilih. Untuk meningkatkan variasi dalam diet Anda, cobalah bereksperimen dan konsumsi berbagai jenis dan metode persiapan yang berbeda.

 

Pertimbangkan tiga cara berikut untuk menambahkan sayuran hijau ke dalam makanan Anda:

Smoothie: Tambahkan sayuran berdaun hijau seperti kale, bayam, atau bit ke dalam smoothie hijau Anda bersama dengan buah-buahan seperti pisang dan apel. Jika Anda tidak suka sayuran, ini adalah pengantar yang bagus untuk meningkatkan asupan Anda karena kemungkinan besar Anda tidak akan mencicipinya.

 

Sandwich: Bulatkan sandwich Anda dengan menumpuk di atas sayuran hijau seperti bayam atau selada romaine. Atau coba gunakan sayuran berdaun hijau sebagai pengganti roti dalam sandwich atau bungkus untuk mengurangi karbohidrat atau olahan bertepung.

 

Orak-arik telur: Tambahkan sayuran berdaun hijau favorit Anda ke omelet atau telur orak-arik.

 

Kesimpulan

Mengkonsumsi lebih banyak sayuran berdaun hijau tua seperti kale itu mudah, murah, dan sederhana jika Anda melakukan sedikit perencanaan sebelumnya. Cobalah menambahkannya menjadi tiga kali makan per minggu untuk memulai, lalu tambahkan beberapa lagi saat Anda menemukan resep dan variasi yang Anda sukai.

Semakin tertarik untuk mengonsumsi sayuran hijau seperti kale? Jika iya, Anda perlu mengetahui di mana jual sayur kale organik tersebut.