Nur Yudhi

Keju Camembert

Camembert Yang Terkenal Dan Artisan Camembert Cheese Supplier

Artisan Camembert Cheese Supplier

Jika Anda melakukan perjalanan ke Normandia, Prancis, ada banyak yang bisa dilihat selain keju camemert seperti mengunjungi situs dan tugu peringatan Perang Dunia II. Jika Anda di sana sebaiknya merencanakan masa tinggal yang lebih lama di wilayah tersebut,

 

sehingga dapat mempelajari semua pilihan makanan dan minuman Prancis yang unik dan menyenangkan yang akan Anda temukan di sana. Salah satu yang terkenal adalah keju camembert yang membuat orang akan langsung mencari artisan camembert cheese supplier sekembalinya dari Prancis. Rasa keju camembert yang segar, lembut, dan lezat, serta unik membuat banyak orang tidak bisa melupakannya.

 

Di sana adalah surga kuliner. Inilah yang akan Anda pelajari jika berada di sana dan dengan banyak penelitian tentang Normandia, masakan Prancis. Pedesaan yang subur, iklim sedang, dan garis pantai hampir 1000 km adalah perpaduan sempurna untuk menciptakan beragam produk kuliner yang diproduksi secara lokal dari darat dan laut.

 

Karena pemandangan yang unik, banyak yang menegaskan bahwa produk yang berkualitas berasal dari wilayah Normandia dan telah mengikuti standar kualitas yang ketat dalam produksinya. Carilah sebutan AOC atau AOP (dari pemerintah Prancis) untuk menandakan perbedaan regionalnya. Sebagai contoh, keju camembert dapat diproduksi di mana saja di Prancis, dan bahkan di tempat lain di dunia,

 

tetapi “Camembert de Normandie AOC” yang memiliki kualitas unggul, hanya dapat diproduksi dari susu yang terutama dari jenis sapi Normande dan diproduksi di Normandia di bawah pedoman produksi yang ketat.

 

Jadi, mari kita mulai dengan empat makanan Prancis paling terkenal di wilayah ini. Cider, calvados, cream, dan keju camembert. Mereka disebut “Four C’s of Normandy Cuisine” tetapi ini hanyalah seperti puncak gunung es. Ada banyak penjelasan yang lebih jelas selanjutnya. Dua dari empat “C” masakan Normandia, cider (cidre) dan calvados dihasilkan dari beberapa dari 800 varietas apel yang berlimpah di wilayah tersebut.

 

Saat meneliti minuman tersebut, Anda akan terpesona mengetahui bahwa selama Perang Dunia II banyak kebun apel dihancurkan oleh penembakan terus-menerus di wilayah Normandia selama pertempuran D-Day. Untuk melindungi minuman favorit mereka,

 

petani setempat mengubur barel calvados untuk melindungi mereka dari kerusakan. Setelah pertempuran usai, mereka menggali tong dan berbagi minuman dengan pasukan Sekutu yang membebaskan mereka. Ini adalah cita rasa pertama tentara atas kekayaan kuliner Normandia yang melimpah.

 

Cara terbaik untuk mencicipi dan mempelajari minuman beralkohol ini adalah dengan menempuh Route Cider Normandy. Jejak ini mencakup 16 jalur resmi, tetapi ada banyak lainnya di sepanjang jalan pedesaan juga. Rambu untuk Cider Route menampilkan simbol apel dan dengan jelas menampilkan “La Route du Cidre”. Masing-masing dari 16 produsen ini menawarkan cider, calvados, dan pommeau.

 

Cuka Apel Dan Artisan Camembert Cheese Supplier

Sari buah keras sedang mengalami kebangkitan popularitas di Amerika Serikat, tetapi telah disajikan di Normandia, beberapa orang mengatakan, sejak sebelum kelahiran Kristus. Di Prancis, varietas minuman ringan menyegarkan ini dapat dikategorikan sebagai manis (Cidre Doux), semi-manis (Demi-Sec) dan kering (Cidre Brut), sering berkarbonasi dan memiliki kadar alkohol berkisar antara 3 hingga 5%.

 

Jika Anda mendapat kesempatan disarankan untuk mencoba sari Prancis di restoran nyaman bernama Auberge Saint-Pierre di pulau Mont Saint Michel. Cidre (Bolee D’Armorique – Loic Raison) yang lezat itu berasal dari wilayah Brittany. Cidre Fermier bersumber dari La Ferme du Lavoir (The Farm of the Laundry). Pada bulan Juli dan Agustus, mereka menawarkan tur gratis ke pertanian dan mencicipi makanan pada hari-hari tertentu.

 

Calvados

Calvados adalah sejenis brendi apel yang hanya diproduksi di Normandia, dengan sebutan AOC sejak tahun 1942. Minuman setelah makan malam dengan suling ganda ini dibuat dengan menggunakan metode yang mirip dengan cognac, menghasilkan kandungan alkohol setidaknya 40%. Menurut persyaratan AOC, calvados asli harus disuling setidaknya selama 2 tahun, tetapi dapat disimpan dalam tong kayu dari kayu ek selama 50 tahun.

 

Pommeau

Minuman ini berada di antara dua versi di atas. Campurkan 2 bagian jus apel yang tidak difermentasi dengan 1 bagian calvados (biasanya berumur sekitar 1 tahun), usia campuran dalam tong kayu ek selama 1 hingga 4 tahun lagi dan hasilnya adalah pommeau. Minuman beralkohol ini (disajikan sebelum makan untuk merangsang nafsu makan) memiliki kandungan alkohol 16 hingga 18%.

 

Selain Cider Trail, di mana Anda bisa mencoba ketiga produk di atas, Anda juga bisa menemukan banyak Festival Cider di kawasan ini, biasanya di bulan Oktober, saat panen apel.

 

Produk Dari Jenis Sapi Normande

Cream dan keju camembert adalah dua lainnya dari Four C’s of Normandy Cuisine dan ciri khas resep Prancis. Keduanya dihasilkan dari jenis sapi Normande yang terkenal. Susu dan krim dari sapi jenis ini tinggi lemak dan populer untuk membuat mentega dan keju berkualitas tinggi, tetapi juga untuk dagingnya, yang dilapisi marmer dan memiliki rasa yang enak. Jenis sapi istimewa ini juga menyediakan bahan untuk banyak produk daerah Normandia lainnya.

 

Krim Berkualitas Tinggi

Jadi mari kita bicara tentang krimnya. Biasanya Anda akan berpikir bahwa semua krim itu sama, tetapi karena krim dari sapi Normande lebih tinggi lemaknya, itu membuatnya lebih kaya dan lebih lembut. Saat Anda mempertimbangkan masakan Prancis tradisional, apakah ada bahan yang lebih umum daripada krim? Bayangkan resep abadi seperti Quiche Lorraine, Béchamel Sauce, Crème Brule, atau Cream Puffs. Krim itulah yang membuat mereka menonjol, jadi semakin baik krimnya, semakin baik resepnya.

 

Keju Camembert Dan Artisan Camembert Cheese Supplier

Keju camembert mirip dengan keju brie, keju populer lainnya yang berasal dari wilayah Prancis di timur Paris. Rasa keju camembert lebih dalam dan sedikit lebih intens. Itu sering digambarkan lebih bersahaja daripada keju brie. Secara tekstur, ini lebih padat, sementara keju brie sedikit lebih lembut. Para ahli mengatakan bahwa keju camembert memiliki rasa yang sedikit asin dan biasanya aroma susu yang hangat dan lumbung.

 

Rasa kejunya seperti susu dan lebih kuat seiring bertambahnya usia. Hampir semua resep yang membutuhkan keju brie dapat diubah menggunakan keju camembert, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pesta dan pertemuan kecil.

 

AOC yang ditunjuk sebagai Camembert de Normandie adalah salah satu dari empat jenis keju Normandia yang memiliki label AOC. Livarot, Pont-l’évêque dan Neufchâtel juga melakukannya. Jika Anda kesana, Anda bisa mencoba Artisan camembert cheese supplier di restoran, L’Écailler di Port-en-Bessin. Rasa kejunya seperti yang dijanjikan, segar, lembut, dan lezat.

 

Berita sejarah menarik lainnya yang Anda bisa pelajari yaitu sebagian dari keju camembert dimasukkan dalam ransum militer selama Perang Dunia I, yang membantu berkontribusi pada popularitasnya. Demikian sejarah singkat tentang keju camembert sehingga jika Anda sudah merasakan keju camembert, Anda bisa juga merasakannya disaat Anda kembali ke negara Anda. Salah satu artisan camembert cheese supplier yaitu Grunteman dari Indonesia.